Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Bagi kalian pengguna internet pasti tidak asing lagi ketika mendengar kata Disconnect namun setelah itu Connect lagi, kejadian ini memang sangat sering ditemukan sehingga penggunanya merasa terbuang waktu untuk itu. Dengan hal seperti itu kita dapat mengakalinya menggunakan fungsi PING, dengan fungsi PING kita dapat mengecek sebuah koneksi yang terhubung dengan perangkat yang kita pakai.

Ping merupakan singkatan dari Packet Internet Gropper, Ping adalah sebuah perintah yang digunakan untuk mengecek sebuah koneksi jaringan yang biasanya dipakai melalui ping command prompt atau biasa disingkat CMD di laptop atau PC, namun dapat juga dengan memakai software untuk mengakses internet.

Untuk cara kerja Ping itu sendiri adalah dengan cara menggunakan metode mengirim sebuah paket data melalui IP (internet protocol). Fungsi Ping juga bisa untuk mempertahankan atau menstabilkan koneksi jaringan PC cek ping google atau laptop kita agar selalu terhubung dengan koneksi internet.


MENSTABILKAN KONEKSI INTERNET DENGAN PING VIA CMD


1. Langkah Pertama

Buka Command Prompt (CMD), dengan cara klik <START >  => klik < RUN> Ketik " CMD"


2. Langkah Kedua
  1. Setelah program Command Prompt terbuka selanjutnya kita cek alamat Internet Protocol (IP). Dengan cara berikut:
  2. Ketik "ipconfig /all" (tanpa tanda petik) dan tekan tombol Enter sehingga muncul konfigurasi. Scroll kebawah sehingga kamu akan menemukan angka DNS Server, ingat atau catat angka tersebut untuk kita ping koneksinya.
  3. Jangan tutup Command Prompt tersebut.



3. Langkah Ketiga

Setelah kamu mendapatkan alamat atau angka DNS Server, langkah selanjutnya adalah inti dari tutorial ini yaitu cek ping koneksi internet. Untuk contoh saya menggunakan alamat dns server 192.168.43.1. 

Ketik "ping -l 500 192.168.43.1 -t" (tanpa tanda petik)

Catatan :
  • 500 : untuk mengirimkan data sebanyak 500 byte.
  • 192.168.43.1 : angka atau nomor DNS Server yang sudah kita dapatkan pada langkah kedua.
  • -t : agar ping selalu terkoneksi dan tidak terputus.




Maka akan muncul balasan yang keluar dari CMD tersebut, jangan di tutup bila perlu Minimize saja.
Itulah sedikit tips Cara Menstabilkan Koneksi Internet Dengan PING Melalui CMD, dengan cara itu kita dapat menstabilkan, mempercepat koneksi dan cek ping yang sedang terhubung dengan perangkat yang kita pakai. Sangat mudah bukan?

Kategori:

Posting Komentar

[facebook]

SOCIAL

{facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget